Lompat ke isi utama
x

Sertifikat Akreditasi

UNIVERSITAS Syiah Kuala (Unsyiah) pada 6 Agustus 2015 lalu, mendapatkan legal resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk menyandang akreditasi terbaik dalam rank penilaian perguruan tinggi yaitu Akreditasi A. Semua pihak riuh rendah dalam euforia kesenangan. Betapa tidak dengan mendapatkan Akreditasi A “si jantong hate” telah membuktikan bahwa Aceh setara dengan wilayah ibu kota negara dalam hal kualitas universitas yang juga bisa diartikan kualitas pendidikan daerah.

Sejauh ini, Indonesia hanya memiliki 23 universitas yang menyandang Akreditasi A dari BAN-PT dan hanya ada tiga universitas di luar pulau Jawa yang menyandang akreditasi terbaik ini, yaitu Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di Sulawesi Selatan, Universitas Andalas (Unand) Padang di Sumatera Barat, dan sekarang Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh (Serambi, 7/8/2015) dan tentu saja ini adalah prestasi yang sangat membanggakan dan mungkin bisa menjadi salah satu kado terbaik untuk 10 tahun pascakonflik di Aceh mereda.

Tentu saja ini tidak lepas dari kerja keras banyak pihak, terutama pihak Rektorat Unsyiah yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan agar mimpi buruk Akreditasi C segera berakhir. Segala cara dan usaha ditempuh untuk bisa mendapatkan akreditasi terbaik dan hasilnya Unsyiah pun mendapatkan “piala emas” itu.

 

akreditasi

 

Sertifikat Akreditasi dapat di download di sini :